Baubau (Antaranews Sultra) - Gigi Band memeriahkan penutupan hari jadi Baubau ke-477 dan Hari Ulang Tahun Kota Baubau ke-17 sebagai daerah otonom tahun 2018, (17/10) malam.

Band yang beranggotakan Armand Maulana (vokalis), Dewa Budjana (gitaris), Thomas Ramdan (basis), dan Gusti Hendy (drum) tampil energik menghibur ribuan pengunjung dipelataran kotamara, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara.

Diawali lagu berjudul `Nakal`, Armand sang vokalis yang tampil dengan ciri khasnya yang energik termasuk aksi personel lainnya dalam memainkan alat musiknya masing-masing, membuat sebagian besar penonton histeris.

Apalagi ketika group band yang terbentuk 1994 itu melantunkan lagu-lagu lainnya seperti "Nirwana", "My Facebook", "Perdamaian", "Tak lagi percaya", "11 Januari", "Jomblo", dan "Ya..ya..ya."

Termasuk membawakan lagu religi berjudul "Akhirnya" dan "Pintu Surga".

"Ini lagu yang cocok buat kalian yang di situ, di situ, di sini, di sini karena kelihatan dari wajah," ujar Armand sembari menunjuk ke arah penonton.

Sang vokalis yang tampil jingkrak-jingkrak sesekali menyapa dan mengarahkan microfon ke arah penonton untuk mengajak bernyanyi bersama.

Bahkan dari atas panggung personel Gigi dengan menggunakan "Kampurui" mengajak penonton berfoto bersama.

Disela-sela penampilan mereka, Armand mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun Kota Baubau dan mendapat sambutan meriah dari penonton.

"Kita doakan semoga Baubau semakin hebat, semakin sehat, semakin sejahtera..Amin," ucap suami Dewi Gita itu.

Pada penampilan band asal Bandung tersebut, juga menjadi momen para penonton untuk mengabadikan gambar menggunakan kamera handphone.

Baca juga: Jenita Janet hibur pembukaan Baubau Expo 2018

Perayaan HUT Kota Baubau selama sepekan menghadirkan sejumlah kegiatan, antara lain pameran Baubau expo, karnaval budaya, festival "Poagona Lipu Tutirangiana Andala", lomba seni dan budaya, sarasehan budaya, ritual "Mataa", "pekande-kandea", "dan Santiago" ke makam Sultan Murhum.

Baca juga: "Pekande-kandea" meriahkan HUT Kota Baubau 2018

Malam ramah tamah dan penutupan HUT Baubau itu, turut hadir mantan Wakil Gubernur Sultra, Brigjen (purn) Saleh Lasata, anggota DPR-RI Hj Tina Nur Alam, anggota DPD-RI Wa Ode Hamsinah Bolu, Ketua DPRD Sultra, Abdul Rahman Saleh, Wakil Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse, Forkopimda Baubau, kepala SKPD lingkup Pemkot Baubau dan tamu undangan lainnya. (T.A056/B/A069/B/A069)

Pewarta : Yusran
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024