Kendari  (Antaranews Sultra) - Serah terima jabatan (sertijab) Gubernur Sulawesi Tengara (Sultra), dari pj Gubernur Teguh Setyabudi kepada Ali Mazi selaku gubernur hasil pilkada berlangaung meriah bertempat di Aula Bahteramas, Rabu.
     
Kegiatan tersebut diawali dengan penandatanganan dan upacara sertijab Gubernur, di lanjutkan penyerahan memori jabatan dari Pj Gubernur kepada Gubernur terpilih, serta penyerahan cinderemata oleh Ali Mazi kepada Teguh Setyabudi, yang juga di rangkaikan penyerahan jabatan Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) dan Ketua Dewan Kerajinan Nasional (Dekranasda) Prov Sultra, dari Dra. Ika Oktaviana Teguh ke Ariyani Agista Ali Mazi.
     
Mantan Pj Gubernur, Setyabudi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, jajaran pejabat provinsi, para bupati/wali kota, unsur Forkopimda serta dukungan penuh masyarakat Sultra yang telah bekerja sama dan membantu mensukseskan program kerja selama menjabat sehingga roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan kondusif, serta memohon maaf jika ada yang tidak berkenan selama bertugas.
     
Teguh juga menyampaikan ucapan selamat kepada Gubernur dan Wagub terpilih, dan berharap semoga di bawah kepemimpinan yang baru dapat membawa Sultra lebih maju pada 5 Tahun kedepan.
     
"Tentu dengan do'a dan support dari segenap lapisan masyarakat, serta mengatakan bahwa dirinya akan terus membantu jika di butuhkan dalam kapasitasnya sebagai Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kemendagri," katanya.
     
Gubernur Ali Mazi dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada mantan Pj Gubernur Sultra, Teguh Setyabudi atas dedikasi dan kinerjanya dalam memimpin Sultra dengan penyelenggaran pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan yang baik, walaupun waktunya sangat singkat kurang lebih 8 bulan bekerja, termasuk turut mensukseskan gelaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dengan melaksanakan dan mengawasi kegiatan dengan lancar, aman dan kondusif.
     
"Mulai hari ini dan sejak kami dilantik tanggal 5 Sept 2018 di istana merdeka oleh Presiden Jokowi, saya bersama Lukman Abunawas akan bekerja maksimal dengan menjadikan capaian pendahulu dan pengalaman saya selama ini sebagai soko guru untuk membangun sultra kedepan, dengan memenuhi janji kami yang akan kami tuangkan dalam RPJMD agar Sultra dapat maju sejajar dengan daerah lainnya," katanya.
     
Ali Mazi mengaku, dari perjalanan kampanye, ia melihat banyak potensi baik dari SDA, keindahan alam, adat istiadat, budaya dan kulinernya, sehingga bertolak dari hal tersebut kami mencantumkan dalam Visi Pembangunan yang aman, maju dan bermartabat yang di implementasikan dalam 4 Misi agenda utama pembangunan.
     
Empat misi utama kata dia yaitu meningkatkan kualitas hidup masyarakat, memajukan daya saing, mewujudkan birokrasi dan pemerintahan dan tata kelola modern dan baik, serta meningkatkan konektivitas antara pemerintah, swasta dan masyarakat.
    
"Untuk membumikan visi misi tersebut, akan kami lakukan dengan pendekatan pembangunan melalui gerakan akselerasi pembangunan terpadu wilayah daratan dan lautan/kepulauan dengan akronim GARBARATA melalui program unggulan Sultra Emas yang beriman, beradab, cerdas, sehat, produktif, serta Sultra peduli terhadap masyarakat miskin," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024