Baubau (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), menetapkan 80 lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha 1439 Hijriah/2018 Masehi.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Setda Pemkot Baubau, Ny Asmahani di Baubau, Selasa, mengatakan 80 titik lokasi shalat ied tersebut terdapat di tanah lapang dan masjid yang tersebar di delapan kecamatan.

Selain di masjid lokasinya juga seperti di Stadion Betoambari dan pelataran Pantai Kamali.

Sedangkan, lokasi shalat yang akan ditempati Penjabat Wali Kota Baubau, Hado Hasina, kata dia, bertempat di lapangan Betoambari Kelurahan Tanganapada sekaligus menjadi khatib.

Sedangkan imam shalat akan dipimpin Sulaeman Djuraid yang merupakan imam masjid raya Baubau.

"Perayaan Idul Adha sekaligus juga menjadi kenang- kenangan bagi Penjabat Wali Kota karena sudah mau pamitan, makanya meminta di stadion bersama masyarakat,"ujar Asmahani.

Dia juga mengatakan, jumlah lokasi pelaksanaan shalat Idul Adha pada 2018 ada peningkatan dari 70 titik saat pelaksanaan shalat Idul Fitri 1439 Hijriah.

Baca juga: Pemkot Baubau qurban 74 ekor sapi

Sementara untuk lokasi penyembelihan beberapa ekor hewan qurban yang akan diikuti Hado Hasina bertempat di Waromosio Kelurahan Kadolomoko Kecamatan Kokalukuna.

"Penjabat Wali Kota ikut penyembelihan di Waramsio karena mungkin saat beliau lihat banyak yang layak menerima, sehingga saya diarahkan," ujarnya.

Baca juga: UPTD sosialisasi penggunaan e-tiket penyeberangan Baubau-Waara

Informasi dihimpun, usai pelaksanaan shalat ied Hado Hasina yang juga Kadis Perhubungan Sultra akan menggelar open house di rumah jabatan Wali Kota Baubau jalan Balai Kota Kelurahan Wale Kecamatan Wolio.

(T.A056/B/L005/C/L005) 21-08-2018 13:38:43

Pewarta : Yusran
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024