Kolaka (Antaranews Sultra) - Puluhan mahasiswa Universitas Sembilan Belas November Kolaka, menggelar aksi peduli Lombok dengan melakukan penggalangan dana guna membantu meringankan beban warga di Nusa Tenggara Barat (NTB) yang terkena gempa bumi, pekan lalu.

Mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi kampus menggelar aksi penggalangan dana itu di depan kantor DPRD, kampus USN dan kantor Pemkab setempat, Kamis, guna menarik simpati masyarakat.

Salah satu kordinator aksi penggalangan dana,Wahyu mengatakan dana yang terkumpul ini akan disalurkan kepada warga NTB yang terkena dampak gempa bumi.

"Kami berharap dana yang terkumpul ini bisa meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena bencana di Lombok," ujarnya.

Menurutnya gempa bumi yang melanda NTB berkekuatan 7,0 SR dan memakan korban jiwa membuat empati seluruh elemen mahasiswa yang ada di Indonesia khususnya di Kolaka.

Sehingga, sebut Wahyu beberapa elemen mahasiswa membuat gerakan penggalangan dana peduli Lombok dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat di Bumi Mekongga. 

(T.KR-DWS/C/H014/C/H014) 09-08-2018 08:26:02

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024