Kolaka (Antaranews Sultra) - Pemberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Kolaka, Sultra melalui Bandara Sangia pada hari kedua dilakukan dengan tiga kali penerbangan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kolaka, Abdul Azis Baking yang ditemui Jumat mengatakan setelah semua jamaah calon haji tiba di embarkasi Makasssar (Sulsel) akan diterima pada tanggal 4 Agustus 2018 oleh panitia embarkasi di daerah itu.

"Hari pertama terdiri dari dua penerbangan dan hari kedua dilakukan tiga penerbangan dan keseluruhan akan diterima oleh Panitia Embarkasi Makassar pada tanggal 4 Agustus 2018," katanya.

Dari 290 calon jamaah haji Kolaka kata dia masih ada tambahan lima jamaah haji pengganti yang akan tergabung pada kelompok terbang 21 dan kelompok terbang 24 sehingga tahun ini totala jamaah haji yang berangkat sebanyak 295 jamaah.

Menurutnya sesuai dengan jadwal panitia embarkasi calon jamaah haji asal Kolaka yang tergabung dalam kelompok terbang 23 akan menuju ke Jeddah pada tangga 5 Agustus 2018.

Abdul Azis juga mengimbau kepada seluruh calon jamaah haji untuk mengikuti semua aturan yang telah ditentukan sehingga perjalanan selama 40 hari bisa lebih khusyuk.

"Selain itu jamaah haji juga harus menjaga kesehatan dengan mengatur waktu aktivitas dan waktu istirahat.," ungkapnya.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024