Kendari (Antaranews Sultra) - Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII yang dijadwalkan berlangsung Desember 2018 di Kabupaten Kolaka, Provonsi Sulawesi Tenggara akan mempertandingkan 32 cabang olahraga.

Sekretaris Umum KONI Sultra Erickson Ludji di Kendari, Senin, mengatakan orientasi Porprov adalah menggali potensi atlet menuju pencapaian prestasi nasional hingga taraf dunia.

"KONI Sultra dan tuan rumah Porprov XIII sepakat mempertandingkan 32 cabang olahraga, sedangkan nomor yang akan memperebutkan medali masih dikaji. Pada prinsipnya Porprov digelar untuk kepentingan tiket PON hingga raihan medali di arena PON," kata Erickson.

KONI Sultra memaklumi ada kekecewaan kalangan pengurus cabang olahraga yang tidak terakomodasi untuk dipertandingkan pada Porprov XIII Kolaka.

Ketua KONI Kabupaten Kolaka Muhammad Jayadin mengajak semua pihak terpanggil menyukseskan pesta olahraga multi iven tingkat Sultra tersebut.

"Mengenai cabang olahraga yang dipertandingkan adalah hasil koordinasi antara KONI Sultra dan tuan rumah Kolaka. Pertimbangan, antara lain, ketersediaan sarana dan peluang merebut medali pada PON," kata Jayadin.

Baca juga: Kolaka pastikan sarana-prasarana Porprov tuntas November

Ia mengakui tuan rumah Kolaka menemui kendala menghadapi persiapan penyelenggaraan Porprov XIII, antara lain, ketersediaan anggaran.

"Sebagaimana diketahui bahwa Kolaka baru saja menggelar pilkada yang menghabiskan anggaran cukup besar. Porprov juga membutuhkan biaya fantastis namun insan olahraga harus optimistis," katanya.

Baca juga: Porprov 2018, Kolaka anggarkan rp34 miliar
 

Pewarta : Sarjono
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024