Kendari (Antaranews Sultra) - Pengelola Rumah Sakit Umum Daerah Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara terus berupaya meningkatkan fasilitas pelayanan pasien di rumah terbesar di daerah itu.

Direktur RSUD Bahteramas Sultra, Yusuf Hamra di Kendari, Kamis, mengatakan salah satu upaya memberikan pelayanan yang optimal kepada pasien itu melalui penyediaan alat pemeriksaan berupa CT-Scan.

"Alat CT-Scan merupakan pemeriksaan radio-diagnostik untuk mendeteksi adanya kelainan tubuh, baik tulang maupun jaringan," katanya.

Melalui alat tersebut, kata Yusuf, pasien bisa mengetahui jenis penyakit dalam di tubuhnya dengan jelas dan lebih akurat sehingga penanganan medis menjadi efektif.

Baca juga: RSUD Sultra bangun pusat layanan ambulance

Dia menjelaskan hasil kemajuan teknologi medis tersebut merupakan alat yang baru dipasarkan di Indonesia, dan sudah dioperasikan di rumah sakit tersebut mulai April 2018.

"Jadi secara teknis bisa menghasilkan detail anatomi yang jelas, sehingga sangat memudahkan pasien. Dengan begitu, hasil yang didapat pun akan lebih detail sehingga menjadi dasar penanganan penyakit yang terdeteksi menjadi efektif dan tepat," ujarnya.

Baca juga: RSUD Bahteramas Sultra layani pemasangan ring jantung

Yusuf berharap, masyarakat Sultra tidak perlu lagi keluar daerah untuk kepentingan pemeriksaan menggunakan CT-Scan.

"Di sini sudah bisa. Dan kami juga siap untuk melayani kepentingan rumah sakit lain, misalnya RS kabupaten/kota di Sultra yang membutuhkan program CT-Scan bisa dilakukan pemeriksaan di sini," katanya.


(T.KR-SPR/B/M029/C/M029) 19-07-2018 11:08:11

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024