Kendari (Antaranews Sultra) - Komandan Korem 143/Halu Oleo Kendari Sulawesi Tenggara, Kolonel Arm Dedi Nurhadiman, mengatakan sebagai anak pejuang yang tergabung dalam organisasi FKPPI untuk selalu membangun kebersamaan dan sinergitas antara satu dengan lainnya.

"Dalam organisasi, tidak terkecuali dengan FKPPI sebagai ormas yang terhimpunnya anak purnawirana TNI dan Polri, meskipun cara pandang bisa saja berbeda, namun nuasa kebersamaan dan kekompakan sebagai anak pejuang harus tetap satu dan selalu menjaga keutuhan NKRI," kata Danrem saat memberi pengarahan dalam rangkaian kegiatan Kemsos TNI dengan FKPPI dan PPM Triwulan II tahun 2018 di aula Makorem 143/HO Kendari, Jumat.

Tatap muka bersma pengurus PD XXI FKPPI ?itu yang juga dihadiri ketua PD FKPPI Sultra ?LM Rusman Emba dan dewan pengawas dan pengurus harian lainnya berlangsung sederhana sekaligus dilakukan dialok antara pengurus FKPPI daerah pengurun kabupaten kota se-Sultra terkait rencana kegiatan HUT FKPPI Sultra pada September 2018 mendatang.

Menurut Danrem, FKPPI sebagai ormas yang besar, tentu tidak akan bisa berkembang begitu saja tanpa membangun kebersamaan, solidaritas serta kekompakan dan mengutamakan untuk tetap menjaga keutuhan Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika serta Keutuhan NKRI.

"Jadi FKPPI wajib menjaga empat pilar kebangsaan tersebut," kata Danrem seraya menambahkan bahwa FKKPI akan besar manakala individu-individu dalam FKPPI menjadi besar, untuk menjadi besar anggota FKPPI harus solid, harus kompak dengan satu kepentingan, dibawah pembinaan TNI dan Polri di daerah.

Ia mengatakan, FKPPI harus tetap menjaga keutuhan bersama dan menjaga karakter anak-anak muda, sebab karakter anka-anak FKPPI sekaligus bisa menjadi contoh tauladan bagi yang lain.

Sebelumnya Ketua PD XXI FKPPI Sultra Rusman Emba menyampaikan rasa hormat dan terima kasih kepada pembina dalam hal ini Danrem 143/HO beserta jajarannya yang membantu memfasilitasi kegiatan pertemuan tahunan di Makorem Kendari.

Rusman yang juga bupati Muna itu mengatakan, pascadilantiknya pengurus FKPPI akhir tahun 2017 lalu, masih ada tiga agenda besar yang belum dilakukan diinternal pengurus karena adanya kegiatan Pilkada kabupateh kota dan Pilgub secara serentak di tahun 2018.

"Kita harapkan, saat HUT FKPPI di bulan September 2018 nanti agenda konsolidasi pengurus FKPPI se Sultra termasuk pembentukan pengurus cabang FKPPI kabupaten baru dan dirangkaikan dengan rapat serta apel besar FKPPI bisa diselenggarakan tepat waktu," ujarnya.

Dewan penasehat FKPPI Sultra, Fikri Joenoes berharap dengan kepengurusan baru FKPPI Sultra dibawa kepemimpinan LM Rusman Emba bisa membawa perubahan sekaligus kemajuan bagi organisasi FKPPI.

"Saya yakin dengan pola kepemimpinan LM Rusman Emba yang memiliki segudang pengalaman karena pernah menjadi Ketua DPRD Sultra, anggota DPD RI dan kini menjabat Bupati Muna tentu organisasi FKPPI akan lebih maju dan terhormat untuk masa depan derah dan bangsa," tutupnya.


(T.A056/B/I006/C/I006) 29-06-2018 13:37:15

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024