Kolaka  (Antaranews Sultra) - Hasil hitung cepat pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolaka, Sultra yang dilaksanakan oleh Sinergi Data Indonesia (SDI) mengunggulkan pasangan Ahmad Safei-Muhammad Jayadin sebesar 64,16 persen.

"Sementara pasangan Asmani Arif-Syahrul Beddu hanya meraih 35,84 persen suara" kata Candra, ketua tim peneliti SDI

Menurutnya, dari data jumlah suara yang masuk berkisar 60,27 persen kemenangan melalui hitung sistem cepat pasangan dengan tagline "SMS Berjaya" itu merata di 12 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kolaka.

Hanya saja, kata Candra, hasil hitung cepat ini tidak mencerminkan hasil resmi rekapitulasi suara dari penyelenggara pilkada yakni KPU sehingga harus menunggu rapat pleno penyelenggara.

Ahmad Safei-Muhammad Jayadin diusung dari Partai Amanat Nasional (PAN), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Nasional Demokrat (Nasdem), Demokrat, Bulan Bintang (PBB), Hati Nurani Rakyat (Hanura), Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI),Persatuan Pembangunan (PPP), Keadilan Bangsa (PKB),sementara pasangan Asmani Arif - Syahrul Beddu di usung dua partai politik yakni partai Golkar dan PKS..

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024