Kendari (Antaranews Sultra) - Anggota komisi pemilihan umun (KPU) dari 15 kabupaten kota di Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2018-2023 dilantik oleh Ketua KPU RI, Arief Budiman bertempat di salah satu hotel di Makassar Sulsel, Selasa (26) dini hari.

Pelantikan anggota KPU se-Sultra tersebut bersamaan dengan pelantikan anggota KPU 11 kabupaten kota se-Sulsel dan anggota KPU 7 kabupaten/kota se-Sulawesi Utara.

Arief Budiman dalam kesempatan itu menyampaikan agar anggota KPU yang baru dilantik agar segera kembali ke daerah masing-masing untuk bekerja dengan baik, cermat, profesional mandiri dan berintegritas.

"Serta menjaga kekompakan baik sesama komisioner maupun komisioner dan sekretariat," katanya.

Hadir dalam kegiatan dimaksud, anggota KPU RI Viryan dan Evi Novida Ginting Manik serta Ketua beserta Anggota KPU Provinsi Sultra, Sulsel dan Sulut.

Adapun nama masing anggota KPU 15 kabupaten kota yang dilantik yakni KPU Kabupaten Muna adalah Kubais, Yuliana Rita dan Nggasri Faeda. KPU Kabupaten Konawe adalah Muhammad Azwar, Andang Masnur dan Armanto. KPU Konawe Selatan adalah Asriani, Budiman dan Aliudin.

KPU Kolaka Utara adalah Sumardin, Susanti Hermawaty dan Surajudin. KPU Bombana adalah Muh Safril, Kasjumriati Kadir dan Aminuddin. KPU Wakatobi adalah Abdul Rajab, La Ode Muhamadi dan Ahmad Roni.

Baca juga: KPU Sultra ingatkan masyarakat gunakan hak pilih

KPU Buton adalah Burhan, Hikarni Ali dan Rahmatia. KPU Kota Baubau adalah Edi Sabara, Muh Mu`min Fahimuddin dan La Ode Fridi. KPU Kota Kendari adalah Asril, Jumwal Saleh dan Alasman Mpesau.

KPU Konawe Utara adalah Yusdiana, Busran Khalik, dan Asmul. KPU Buton Utara adalah Hasruddin, LM Miswar Adhi Putra dan Muh Sairman Sahadia. KPU Muna Barat adalah Alirun Asa, Awaluddin dan La Ode Irwan.

KPU Buton Tengah adalah La Ode Nuriadin, Rinto Agus Akbar Harkat dan Muh Arwahid. KPU Buton Selatan adalah Baharuddin La Puka, Ari Ashari Apriadi dan Kalman Sukara. KPU Konawe Kepulauan adalah Darman, Iskandar dan Bardan.


(T.KR-SPR/B/N005/C/N005) 26-06-2018 07:48:56

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024