Kendari  (Antaranews Sultra) - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengawal ketat proses pendistribusian logistik Pilkada Sultra 2018 yang sudah mulai dilakukan oleh KPU setempat mulai Kamis.

Karo Ops Polda Sultra, Kombes Pol Subnedi, saat ditemui di Gudang KPU Sultra, Kamis, mengatakan Polri akan mengawal ketat dan memastikan logistik Pilkada Sultra sampai ke tujuan tanpa ada kendala.

"Ini sudah tugas dan kewajiban kami untuk memberikan pengawalan dan memastikan distribusi logistik ini sampai ke tujuan hingga sampai pelaksanaan pilkada dalam kondisi masih tersegel," ujarnya.

Setiap kendaraan logiatik mendapat mengawalan dua personel bersenjata lengkap. "Masing-masing tujuan logistik di kawal dua personel Polri bersenjata lengkap," ucapnya.

Ketua KPU Sultra Laode Abdul Natsir menambahkan untuk hari pertama pelepasan distribusi logistik untuk 13 kabupaten dan kota.

 "Ke 13 Kabupaten/Kota tersebut ialah Kabupaten Konawe, Kolaka, Kolaka Timur, Kolaka Utara, Konawe Kepulauan, Muna, Muna Barat, Buton, Buton Selatan, Buton Tengah, Konawe Utara, Buton Utara, dan Kota Baubau," paparnya.

Sedangkab sisanya 4 daerah katanya, yaitu Kota Kendari, Kabupaten Bombana, Konawe Selatan dan Wakatobi dilaksanakan besok, Jumat (15/6

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024