Kolaka (Antaranews Sultra) - Surat suara Pilkada Sulawesi Tenggara tiba di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka sekitar pukul 23.00 WITA Senin (4/6) melalui jalur darat dari Kota Makasaar.

Ketua KPU Kolaka, Nur Ali mengatakan dokumen pilkada itu dikirim menggunakan jasa angkutan kendaraan roda empat dengan pengawalan polisi dan TNI.

"Kami telah menerima surat suara calon Gubernur Sultra sebanyak 31 dus yang disaksikan Panwas dan masing-masing tim pemenangan calon gubernur," katanya.

Menurutnya, jumlah surat suara yang diterima sebanyak 31 dus itu sudah sesuai dengan jumlah permintaan yakni 153.193 surat suara sudah termasuk cadangan sebesar 2,5 persen.

KPU, kata dia, akan segera melipat kertas surat suara itu dengan melibatkan masyarakat yang akan diawasi oleh Panwas dan kepolisian.

Baca juga: KPU Konawe libatkan buruh harian lipat surat suara

Tiga pasangan calon akan bertarung pada pilkada Gubernur Sulawesi Tenggara yakni pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas dengan nomor urut satu, pasangan Asrun-Hugua nomor urut dua serta pasangan Rusda Mahmud-M Safei Kahar dengan nomor urut tiga.


(T.KR-DWS/C/S027/C/S027) 05-06-2018 11:04:58

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024