Unaaha (Antaranews Sultra) - Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Konawe, melibatkan buruh harian dan tenaga honorer untuk melipat surat suara pilkada setempat.

Ketua KPU Konawe Sarmadan di Unaaha, Selasa, mengatakan pelipatan surat suara ditargetkan rampung hari ini karena personel pelipat surat suara dari tenaga honorer dan buruh harian lepas mencapai puluhan orang.

"Pelipatan surat suara boleh lebih cepat atau lambat karena bergantung pada jumlah tenaga kerja yang dilibatkan. KPU Konawe menargetkan tiga hari sehingga melibatkan tenaga kerja sekitar 30 orang," kata Sarmadan.

Surat suara sesuai Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Kabupaten Konawe sebanyak 159.605 ditambah 2,5 persen sehingga total mencapai 163.817 lembar surat suara. KPU juga menambah 2.000 lembar surat suara sebagai persiapan pemungutan suara ulang (PSU).

Baca juga: KPU libatkan 80 orang lipat surat suara

Tempat pemungutan suara (TPS) sebanyak 437 yang tersebar pada 23 kecamatan dan 329 desa/kelurahan se-Kabupaten Konawe.

Secara umum, kata dia, pelaksanaan jadwal dan tahapan pilkada Konawe serta pilkada gubernur/wakil gubernur Sultra berjalan sesuai rencana.

"Debat publik pasangan calon peserta pilkada sudah terlaksana sesuai jadwal. Saat ini sedang persiapan distribusi logistik? dan formulir-formulir serta bilik suara baru saja diterima," katanya.


(T.S032/C/S023/C/S023) 05-06-2018 07:20:53

Pewarta : Sarjono
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024