Kendari  (Antaranews Sultra) - Tim Basarnas berhasil menemukan jenazah nelayan Gurman (35) yang dinyatakan hilang di Perairan Muna, Sulawesi Tenggara, sejak lima hari lalu.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi di Kendari, Minggu, mengatakan jenazah korban ditemukan pada sekitar pukul 14.00 Wita korban di temukan."Awalnya korban ditemukan oleh nelayan yang sedang memancing di sekitar perairan Bonea Kabupaten Muna. Jenazah dalam keadaan terapung dengan posisi korban terlentang menghadap ke laut," katanya.

Selanjutnya, kata Wahyudi, saksi melapor penemuan mayat tersebut ke keluarga korban dan pihak Tim SAR Gabungan dari Pos Sar Baubau, Pol Air Muna, Polsek Kawasan Pelabuhan Raha sekitar pukul 15.20 Wita.

"Termasuk dari Dinas Perikanan dan Kelautan Muna, BPBD Muna dan dibantu oleh masyarakat Lagasa menuju ke lokasi tempat di temukan korban, yaitu di sekitar perairan Bonea Muna dengan menggunakan perahu karet dan perahu Nelayan," katanya.

Selanjutnya pada pukul 17.00 Wita tim tiba di Dermaga Pelabuhan Raha bersama korban dan kemudian korban di bawa menuju rumah duka di Desa Lagasa Kab Muna.

Dengan ditemukannya korban atas nama Girman maka operasi sar terhadap satu orang hilang di Tanjung Maligano Kabupaten Muna dinyatakan selesai dan seluruh unsur yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024