Kendari  (Antaranews Sultra) - Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari, Sulawesi Tenggara, melakuka bhakti sosial pembagian sembako gratis dan pengobatan massal di Kelurahan Jati, Mekar Kecamatan Kendari, Kota Kendari, Senin.?

? ? ?Komandan Denpom XIV/3 Kendari, Letkol Cpm Rus`an, mengatakan, kegiatan merupakan salah satu bentuk kepedulian Detasemen Polisi Militer (Denpom) XIV/3 Kendari terhadap sesama dan lingkungan.

? ?"Kegiatan pengobatan massal gratis yang digelar ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-72 Polisi Militer TNI AD," katanya.?

Menurut Rus`an, kegiatan tersebut dimaksudkan untuk meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu, mengingat warga juga merupakan bagian tubuh TNI, karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali kepada rakyat.

"Dan juga salah satu wujud kepedulian TNI untuk membantu Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat dalam memberdayakan dan meningkatkan pelayanan kesehatan di masyarakat yang berkesinambungan," katanya.

? ? ?Ia mengatakan, untuk kegiatan pembagian paket sembako, pihaknya telah menyiapkan 200 paket yang akan didistribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

? ? ?"Paket sembako ala kadarnya dan nama-nama Keluarga Penerima Manfaat (KPM) kami terima dari pemerintah setempat," katanya.

? ? ?Jumlah pasien yang telah mendafatarkan diri untuk kegiatan pengobatan gratis telah mencapai 300 orang.

? ? ?Turut hadir mendampingi Dandenpom XIV/3 Kendari dalam kegiatan tersebut antara lain, anggota DPRD Kota Kendari, La Ode Ashar dan Kepala Kelurahan Jati Mekar, La Ode Sanudin. 

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024