Kendari (Antaranews Sultra) - Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Tenggara menyatakan kesiapan memanfaatkan areal Bandara Haluoleo untuk menjadi media promosi destinasi wisata andalan di daerah itu.

Kepala Dinas Pariwisata Sultra, Syahrudin Nurdin di Kendari, Selasa, mengatakan pihak pengelola bandara telah menyiapkan ruang untuk menjadi media promosi destinasi wisata daerah itu.

"Ini sebuah langkah positif dari pihak bandara yang ingin `men-support` pengembangan destinasi wisata sehingga menyiapkan areal secara gratis untuk `di-branding`," katanya.

Ia mengatakan paling tidak ada 10 destinasi wisata yang saat ini siap dipromosikan melalui di sejumlah ruang promosi yang disediakan pihak pengelola bandara.

"Sebanyak 10 destinasi wisata itu tentunya yang sudah didukung dengan fasilitas akomdasi dan lain sebagainya, di antaranya seperti Wakatobi, Pulau Labengki, Pulau Bokori, Benteng Keraton, Air Terjun Moramo," katanya.

Tetapi, kata dia, tidak menutup kemungkinan semua kabupaten dan kota di Sultra akan menampilkan atau mempromosikan minimaal satu destinasi wisata andalan di areal yang disiapkan pihak Bandara Haluoleo.

Baca juga: Bandara Haluoleo targetkan buka tiga rute domestik

"Tetapi sekali lagi yang kita harapkan adalah destinasi yang sudah siap dengan fasilitas pendukung, karena jangan sampai kita sudah promosikan dan pasarkan tetapi ketika wisatawan datang, tidak ada yang tersedia fasilitas penunjang yang memadai," katanya.


(T.KR-SPR/B/M029/M029) 17-04-2018 06:36:37

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024