Andoolo  (Antaranews Sultra) - Pemjabat Gubernur Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, tertarik untuk mengembangkan keindahan Teluk Kolono Kabupaten Konawe Selatan sebagai objek wisata bahari.

"Saya telah memposting foto keindahan Teluk Kolono ke berbagai media sosial atau medsos dan dalam hitungan menit ratusan merespon dengan baik tempat tersebut," kata Teguh Setyabudi saat tatap muka dengan Pemda Konawe Salatan di Kecamatan Kolono, Rabu.

Ia mengatakan, Teluk Kolono yang indah ini bisa dibuatkan tempat snorkling atau spot selam yang lebih modern.

"Kemudian kita juga mendorong kegiatan usaha keramba ikan, kita yang akan bantu kembangkan," katanya.

Menurut dia, untuk mengembangkan hal itu tentunya dengan saling bersinergi bersama Pemda Konawe Selatan dan Pemprov Sultra.

"Dan akan segera kita koordinasikan ke Kementerian terkait secepatnya termasuk point-point hasil Rakor kita bersama Bupati/Walikota se-Sultra beberapa hari lalu, dan Prioritas kita adalah Kabupaten Konsel karena memiliki wilayah terluas se-Sultra," tambahnya.

Dikatakan, pihaknya akan mengkaji lebih jauh potensi yang ada dengan melibatkan masyarakat, kades, camat dan pimpinan SKPD Pemkab, bersama jajaran SKPD Provinsi, DPRD dan Forkopimda.

Baca juga: Gubernur Sultra minta kepala daerah tingkatkan investasi

"Yang akan kita lanjutkan ke Kementrian untuk segera diberikan solusinya, tentu kami mengharapkan dukungan penuh dari masyarakat serta yang berkepentingan yang mana tujuan akhirnya yakni untuk memajukan wilayah Sultra sehingga masyarakat bisa merasakan mamfaatnya dan menjadi keluarga yang sejahtera, adil dan makmur," katanya.

Dalam kesempatan itu hadir Bupati Konawe Selatan, Surunuddin, Wakil Bupati Konawe Selatan, Arsalim dan Sekda Konawe Selatan, Sjarif Sajang.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024