Kendari  (Antaranews Sultra) - Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara, Teguh Setyabudi, meminta kepala daerah untuk mendorong peningkatan investasi di daerah masing-masing.

"Pemerintah daerah (Pemda) dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi memiliki peran penting, salah satunya dengan menyederhanakan proses perizinan agar bisa mendorong kegiatan investasi di daerah itu," kata Teguh, di Kendari, Jumat.

Untuk itu kata dia, pemerintah daerah harus mempermudah izin investasi di daerahnya dan memberikan keamanan dan kenyamanan berinvestasi.

"Saya minta kepala daerah untuk lebih mempermudah perizinan investasi daerah tersebut, tidak perlu lagi banyak aturan yang dibuat atau persyaratan, sehingga akan mempersulit perizinan," ujarnya.

Menurut dia, peningkatan investasi di daerah baik dilakukan pemerintah atau pun swasta akan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

"Karena penyederhanaan perizinan ini, tentu akan mempercepat dunia usaha untuk bergerak serta berinvestasi, sehingga dengan begitu lapangan kerja semakin bertambah," katanya.

Sultra secara keseluruhan kata Teguh, memiliki potensi besar untuk dibukanya investasi berbagai sektor, seperti tambang, jasa, perikanan, pertanian dan berbagai sektor lainnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024