Kendari,  (Antaranews Sultra) - Calon Wakil Gubenur Sulawesi Tenggara nomor urut "2" Hugua bersama tim pemenangan pasangan Asrun-Hugua melakukan silaturrahmi ke kantor Biro Antara Sulawesi Tenggara dengan tujuan untuk memperkenalkan lebih jauh program dan visi-misi untuk maju pada Pilkada 2018.

"Saya atas nama tim pasagan Asrun-Hugua menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada pimpinan dan staf LKBN Antara Biro Sultra yang telah bersedia menerima dirinya bersama tim pemenangan, termasuk putra Cagub Asrun, Afrizal Asrun yang ikut setiap saat dalam kegiatan silaturrahmi di berbagai tempat," kata Hugua, di Kendari, Selasa.

Dikatakan, tim Asrun-Hugua melakukan kunjungan perdana di Antara, karena melihat Antara sebagai Lembaga Kantor Berita Nasional Indonesia yang diharapkan bisa menyampaikan informasi yang benar-benar positif dan aktual dengan tidak membedakan satu dengan lainnya.

Ia mengatakan, pasangan Asrun-Hugua yang diusung beberapa partai pengusung yakni PAN, PKS, PDIP, Hanura dan Gerindra itu, berkeyakinan bahwa dirinya maju karena ada sebuah pilihan dan naiwatu bahwa bila dirinya terpilih menjadi gubernur dan wakil gubernur kesejahteraan masyarakat Sultra akan lebih baik.

Hugua yang juga ketua DPD PDIP Sultra itu mengatakan bahwa tokoh seorang Asrun sebagai Cagub Sultra tidak perlu diragukan lagi karena selain punya pengalaman yakni Wali Kota Kendari dua periode dengan menghasilkan berbagai pembangunan yang tersentuh langsung dengan masyarakat seperti pasar, pelabuhan kontainer serta sarana jalan yang hampir seluruh telah teraspal.

"Sementara saya, yang pernah menjadi bupati Wakatobi dua periode dengan konsep membangun bandara dari nol, dengan hanya modal memanfaatkan APBD dan mendapat sorotan 148 kali demo yang menolak saat itu, kini Wakatobi dikenal dengan kehadiran wisatawan mancanegara dari tahun ke tahun terus bertambah," ujaranya.

Pasangan Asrun-Hugua dengan berbagai pengalaman dan konsep membangun, kata Afrisal Asrun,yang juga anggota DPRD Kota Kendari itu mengatakan bahwa tidak salah bagi masyarakat Sultra menjatuhkan pilihan kepada pasangan nomor urut "2* karena merupakan putra terbaik Sultra.

"Tentu kami berharap masyarakat Sultra akan memilih yang terbaik dari yang baik. Kami tidak mengatakan bahwa kami adalah yang terbaik. Tapi kami berharap diberi amanah oleh rakyat untuk memimpin Sultra lima tahun kedepan," harapnya.

Ia mengatakan bahwa masyarakat Sultra tidak salah untuk memilih pasngan Asrun-Hugua sebagai Cagub dan Cawagub Sulawesi Tenggara kedepan. Karena menurutnya jika Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten selaras maka program pemerintah pusat akan lancar turun ke daerah karena sudah saling kenal satu sama yang lainnya.

Baca juga: Cawagub Sultra Hugua optimistis menang

Sementara, juru bicara pasangan Asrun Hugua, Agusanaa mengatakan, kunjungan silaturrahmi pasangan tim nomor urut dua di dapur berita Antara ini, juga sebelumnya dilakukan di salah satu media online lokal di Kendari dan pada kesempatan lainnya juga akan bersilaturrahmi ke perwakilan media cetak dan elektronik di kota ini.

Sebelumnya pimpinan LKBN Antara Biro Sultra, Hernawan Wahyuduno menyampaikan apresiasi dan pengharagaan kepada tim pasangan urut dua yang telah berkunjung ke kantor LKBN Antara.
  Cawagub Sulawesi Tenggara, Hugua (kanan) nomor urut "2" Hugua bersama tim pemenangan dan partai pendukung saat bersilaturahmi dengan jajaran Biro Antara Sultra di Kendari, (foto antara)

"Yang pasti bahwa Antara sebagai lembaga kantor berita milik negara, memberi ruang kepada siapa saja baik dari kalangan birokrasi, politisi, akademisii maupun masyarakat untuk menyampaikan ide dan gagasan untuk dipublikasikan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Pewarta : Abdul Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024