Kendari (Antaranews Sultra) - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara nomor urut satu Ali Mazi dan Lukman Abunawas akan menggelar kampanye akbar di Kota Baubau pada Juni mendatang.

Ali Mazi di Kendari, Kamis mengatakan pihaknya hanya akan melaksanakan dua kali kampanye akbar yakni sekali di wilayah kepulauan Sultra dan sekali di daratan Sultra.

"Untuk wilayah kepulauan akan digelar di Kota Baubau sedangkan untuk wilayah daratan akan dilaksanakan di Kabupaten Konawe.

Ia mengatakan, untuk kampanye pertama di Baubau akan menghadirkan artis jebolan Akademi 4 Fildan.

"Kami optimistid akan memperoleh suara terbanyak baik itu di kepulauan maupun deratan," katanya.

Pilkada gubernur Sultra diikuti tiga pasangan calon, yakni pasangan urut satu Ali Mazi-Lukman Abunawas diusung Partai Demokrat (tiga kursi) dan Partai Golkar (tujuh kursi) total 10 kursi di DPRD Sultra.

Nomor urut dua pasangan Asrun-Hugua diusung PAN (sembilan kursi), PDIP (lima kursi), PKS (lima kursi), Hanura (tiga kursi) dan Gerindra (empat kursi) total 26 kursi di DPRD Sultra.

Kemudian nomor urut tiga Rusda Mahmud-Sjafei Kahar diusung Demokrat (enam kursi), PPP (dua kursi) dan PKB (satu kursi) total 9 kursi di DPRD Sultra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024