Kendari  (Antaranews Sultra) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi SUlawesi Tenggara (Sultra), mengimbau jemaah calon haji (JCH) untuk segera mengurus paspor bagi yang belum punya.

"Kami imbau kepada calon haji segera melaporkan serta menyetor paspor bersamaan dengan lembar pelunasan ke Kemenag, bagi yang belum memiliki paspor agar segera mengurusnya," kata Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umroh (PHU) Kantor Kemenag Sultra, La Maidu, di Kendari, Minggu.

Ia mebgatakan, calon haji di Sultra yang akan berangkat untuk menuaikan ibadah haji di Mekkah pada tahun 2018 sebanyak 2012 orang.

Jumlah itu kata dia, belum termasuk petugas haji yang jumahnya 14 orang, sehingga jumlah keseluruhan dari SUltra nantinua sebanyak 2026 orang.

"Kami siap memberikan surat pengantar yang ditujukan kepada kantor Imigrasi tersebut bagi yang ingin mengurus paspor, supaya lekas selesai pengurusan paspornya, katanya.

Dengan begitu kata dia, diharapkan tidak ada lagi yang paspornya ketinggalan, karena nanti akan dikumpulkan dan dikelompokkan menjadi satu di Kemenag.

Disebutkan, dari 17 Kabupaten/Kota di Sultra, baru calon haji asla Kabupaten Konawe yang sudah menuntaskan kepengurusan paspornya sebanyak 111 orang.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024