Kolaka, 18/2 (Antara) - Dua pasangan calon Bupati Wakil Bupati Kolaka Ahmad Safei-Muhammad Jayadin dan Asmani Arif-Syahrul Beddu siap melaksanakan kampanye pada pilkada serentak yang akan digelar 27 Juli 2018 nanti.

Hal itu diungkapkan dua pasangan calon itu saat mengikuti deklarasi damai yang dilaksnakan oleh KPU Kolaka di halaman rumah adat, Minggu yang dihadiri Kapolres, Dandim dan Kajari Kolaka serta tim masing-masing pasangan calon.

Ketua KPU Kolaka, Lukman berpesan agar masing-masing kandidat pasangan calon melakukan kampanye dan taat kepada aturan yang telah ditetapkan oleh KPU yakni santun, beretika dan menjaga kedamaian.

"Dengan deklarasi damai ini tim pendukung masing-masing pasangan calon memegang teguh janji deklarasi," katanya.

Selain itu kata Lukman mengajak semua simpatisan serta relawan tim pasangan calon mewujudkan pilkada Kolaka yang damai dan berintegritas serta memberikan edukasi kepada masyarakat dalam berpolitik.

Sementara komisioner KPU lainnya, Hasnawati membacakan deklarasi damai yang diikuti oleh kedua pasangan kandidat calon Bupati Kolaka itu yang siap melaksanakan kampanye damai, demokratis dan berdaulat.

Sebelumnya pihak KPU juga menggelar kirab karnaval yang diikuti masing-masing pasangan calon dan simpatisan tim relawan yang dimulai dari stadion Balandeta hingga ke depan rumah adat Kolaka.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024