Kendari (Antaranews) - Wakil Bupati Konawe, Sulawesi Tenggara, Parinringi, diamanahi menjadi pelaksana tugas (PLT) Bupati Konawe menggantikan Kery Saiful Konggoasa yang harus cuti kampanye karena ikut pilkada daerah setempat.

Pemberian surat tugas sebagai Plt Bupati Konawe tersebut dilakukan oleh Wakil Gubernur Sultra, Saleh Lasata, di kantor Gubernur Sultra, Kendari, Rabu.

Parinringi masih tercatat sebagai aparat sipil negara (ASN) Konawe dan tidak maju pada Pilkada Konawe sehingga otomatis diberi tugas sebagai Plt Bupati.

Parinringi akan bertugas sebgai pjs Bupati Koanwe selama masa kampanye 15 Februari hingga 24 Juni 2018 mendatang.

Wagub dalam kesempatan itu minta kepada Parinringi agar menjaga netralitas ASN di daerah itu dalam pelaksanaan pilkada Konawe 2018.

"Mari Kita bersama-sama mengawasi dan menjaga daerah kita agar tetap kondusif selama pilkada berlangsung, sehingga Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Konawe defenitif dilatik pada Desember 2018 mendatang," katanya.

Pilkada Konawe akan diikuti empat pasangan calon yakni Muliati Saiman-Mansyur (1), Litanto-Murni Tombili (2), Irawan Laliasa-Adi Jaya Putra (3) dan Kery Saiful Konggoasa-Gusli Topan Sabara (4).

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024