Kendari (Antaranews Sultra) - Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Saleh Lasata, melantik Masmuddin sebagai penjabat sementara (Pjs) Bupati Kolaka, di kantor Gubernur Sultra, Rabu.

Masmuddin menjadi pejabat sementara Bupati Kolaka menggantikan Bupati Kolaka Ahmad Safei yang cuti kampanye karena ikut Pilkada Kolaka berpasangan kembali dengan wakilnya yakni Muh Jayadin.

Masmuddin saat ini juga masih tercatat sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (BKPMD-PTSP) Provinsi Sultra.

Masmudin akan bertugas sebgai Pjs Bupati Kolaka selama masa kampanye 15 Februari hingga 24 Juni 2018 mendatang.

Saleh Lasata dalam sambutannya mengatakan, mulai besok Kamis (15/2) masa kampanye pilkada digelar, sehingga harus ada orang yang mengisi kekosongan kepala daerah terdapat petahanan.

"Mulai hari ini kita laksanakan pengalihan tugas, karena pejabat lama melakukan kampanye di luar tanggungan negara," kata Saleh Lasata.

Saleh Laata yang merupaka pelaksana tugas Gubernur Sultra ini meminta Masmuddin menjaga netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di daerah itu.

Pilkada Kolaka akan diikuti dua pasangan calon yakni Ahmad Safaei-Muh Jayadin (1) dan Pasangan Asmani Arif-Sahrul Beddu.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024