Kendari (Antaranews Sultra) - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), mengaku saat ini banyak kompleks perumahan yang baru dibangun dan belum terlayani air bersih.

"Hal ini terjadi karena pihak developer tidak melaporkan perumahan yang dibangun kepada pihak PDAM," kata Damin, di Kendari, Senin.

Untuk itu, kata Damin, pihaKnya meminta kepada developer yang ada di Kendari agar setiap kompleks perumahan yang dibangun dilaporkan ke Pihak PDAM Kendari.

"Hal ini kita lakulan untuk meminimalisir warga kota yang belum mendapatkan pelayanan air bersih, kalau sudah dilaporkan keberadan perumahan itu maka kami akan bangun jaringan dasar perpipaan menuju kompleks tersebut," katanya.

Selama ini kata Damin, pihaknya hanya sebatas menunggu pihak developer untuk melaporkan kondisi tersebut.

"Jika pihak developer sudah melaporkan kondisi tersebut, maka kami siap melayani, dan secepatnya melakukan pemasangan jaringan dasar," katanya.

Ia mengatakan, dengan perkembangan Kota Kendari saat ini seiring pula pertumbuhan perumahan yang dibangun oleh developer yang tersebar diseluruh wilayah Kota Kendari.

"Pertumbuhan perumahan saat ini sudah meluas dimana-mana. Untuk itu kami berharap developer melaporkan perumahan yang belum mendapatkan pelayanan air bersih," ujarnya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024