Kolaka (Antaranews Sultra) - Lippo Group memberikan bantuan sebesar Rp150 juta kepada 100 mahasiswa Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sultra, dalam bentuk bea siswa.

Pemberian bantuan bea siswa itu diserahkan Senior Advisor Lippo Group Prof. Didik J Rachbini kepada Rektor USN Dr. Azhari yang disaksikan Sekda Kolaka, Poitu Murtopo di aula kampus USN, Selasa.

Dalam sambutannya Rektor USN, Azhari mengatakan bantuan mahasiswa berprestasi dari Lippo Group akan diberikan kepada mahasiswa yang kurang mampu.

"Bea siswa ini akan kami serahkan kepada mahasiswa yang kurang mampu dan yatim piatu tapi berprestasi," katanya.

Menurutnya bea siswa dari Lippo Group akan diberikan kepada mahasiswa yang belum menerima bantuan serupa dari bea siswa bidik misi, PPA dan bea siswa Antam.

Dengan adanya bantuan bea siswa ini kata Azhari akan diberikan kepada 100 mahasiswa yang memiliki nilai indeks prestasi (IP) tinggi dalam menyelesaikan pendidikan di USN.

"Jadi masing-masing akan menerima sebesar Rp1,5 juta yang akan masuk ke rekening pribadi mahasiswa," ungkapnya.

Sementara Senior Advisor Lippo Group,Didik J Rachbini usai menyerahkan bea siswa itu mengatakan USN merupakan salah satu kampus yang menerima bea siswa dari program "bantuan mahasiswa berprestasi" dari 10 kampus yang ada di Indonesia.

Menurutnya secara keseluruhan pihak Lippo Group memberikan bantuan biaya pendidikan kepada mahasiswa di 10 Universitas dan politehnik di Indonesia melalui dana CSR perusahaan Lippo.

"Bantuan bea siswa yang diberikan kepada 10 Universitas itu sebesar Rp1,5 miliar," ungkap Didik.

Bantuan ini kata dia secara simbolis telah dilakukan beberapa waktu lalu oleh pendiri dan Chairman Lippo group Dr.Mochtar Riady kepada Menristekdikti Prof H Muhammad Nasir di Jakarta.

Sekda Kolaka, Poitu Murtopo mewakili Bupati memberikan apresiasi kepada Lippo Group yang sangat peduli kepada dunia pendidikan sehingga memberikan bantuan bea siswa kepada mahasiswa USN Kolaka.

"Pemerintah berharap bantuan bea siswa yang diterima oleh mahasiswa khususnya yang kurang mampu bisa dimanfaatkan dengan baik," katanya.

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024