Raha (Antaranews Sultra) - Pemerintah Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, mendorong pembangunan sektor pariwisata untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di daerah itu.

"Saat ini kami konsentrasi untuk mengembangkan pariwisata, karena terbukti cepat mendorong perekonomian masyarakat setempat," kata Bupati Muna, Rusman di Raha, Minggu.

Ia mengatakan, Festival Meleura yang baru dilakukan pemerintah setempat menjadi titik awal kebangkitan pengembangan sektor wisata di daerah itu.

Saat itu kata Rusman, pendapatan warga sekitar yang melakukan kegiatan usaha kuliner, yang awalnya keuntungan Rp200 ribu per hari, naik menjadi sekitar Rp2 juta per hari.

"Tetapi tidak ada kata terlambat untuk sebuah kemajuan, kita mendorong perkonomian masyarakat Muna melalui sektor parawisata," katanya.

Menurut dia, berbagai kegiatan yang konstruktif, strategis dalam mendorong kemajuan pariwisata, upaya pembangunan budaya bangsa mengangkat harkat dan martabat daerah akan dilakukan di daerah itu.

"Kami juga mengundang berbagai pihak untuk menyelenggarakan kegiatan di Muna agar bisa diantar oleh pemerintah untuk mengunjungi beberapa objek wisata di Muna," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024