Kolaka (Antaranews Sultra) - PT Antam Tbk UBPN Pomalaa, melaksanakan program pengaspalan jalan desa yang ada di wilayah ring satu perusahaan itu Desa Sopura.

General Manajer PT Antam Pomalaa, Tri Hartono, Senin mengatakan, program pengaspalan jalan desa ini merupakan program tahunan dan akan berlanjut hingga 2018.

"Program ini sudah berjalan sejak 2017 dan pengaspalan jalan Desa Sopura merupakan tahun ke lima," katanya dihadapan Asisten II setda Kolaka.

Menurutnya, pengaspalan jalan desa ini adalah program corporate sosial responsibility (CSR) sejalan dengan program pemerintah Kabupaten dan menghabiskan anggaran sekitar Rp1,5 miliar.

Tri juga menjelaskan, program pengaspalan selanjutnya PT Antam Tbk akan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan melalui musrembang kabupaten dengan melihat prioritas kebutuhan wilayah.

"Nanti pengaspalan di wilayah Pomalaa akan dilakukan 2018 menunggu hasil musrembang dari tingkat kecamatan," ungkap Tri.

PT Antam juga mengharapkan program peningkatan infrastruktur pengaspalan jalan sepanjang satu kilometer ini bisa meningkatkan ekonomi masyarakat setempat.

Sementara Asisten II setda Kolaka, Kasim Madaria mewakili Bupati mengimbau masyarakat agar apa yang telah dibangun oleh PT Antam untuk dijaga dan dirawat dengan baik.

"Sebagai pemerintah mengimbau agar infrastruktur jalan ini dijaga," katanya.

(T.KR-DWS/C/H015/H015) 15-01-2018 15:54:57

Pewarta : Darwis Sarkini
Editor : M Sharif Santiago
Copyright © ANTARA 2024