Baubau (Antaranews Sultra) - Hari pertama pendaftaran bakal pasangan calon (paslon) wali kota dan wakil wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara, di KPU setempat masih nihil.

"Hari pertama ini atau Senin belum ada yang terkonfirmasi mendaftar. Insya Allah, hari kedua pasangan HYF-AA dan Rossy akan mendaftar. Selanjutnya hari ketiga IBM-Ilyas, Mama Ikhlas, Kaisar dan Tampil Manis," ujar Divisi SDM dan Parmas KPU Baubau, Mamnun Laidu, di Baubau, Senin.

Berdasarkan konfirmasi tim penghubung atau LO bakal paslon di Kantor KPU Baubau, ada enam pasang yang dijadwalkan mendaftar. Enam Bapaslon itu yakni, Selasa (9/1): H Yusran Fahim-Ahmad Arfah (HYF-AA) pukul 12.00 Wita dan Roslina Rahim-La Ode Yasin (RossY) pukul 15.00 Wita.

Selanjutnya, Rabu (10/1) Bapaslon Ibrahim Marsela-Ilyas pukul 10.00 Wita, Wa Ode Maasra Manarfa-Ikhsan Ismail (Mama Ikhlas) pukul 11.00 Wita, Nursalam-Nurman Dani pukul 13.00 Wita dan AS Tamrin-La Ode Ahmad Monianse (Tampil-Manis) pukul 16.00 Wita.

Meski agenda sudah terkonfirmasi, kata dia, komisioner KPU Baubau akan tetap mendahulukan atau menerima dokumen persyaratan dari bakal paslon siapapun yang lebih awal datang.

"Secara prinsip KPU Baubau siap menerima setiap bakal paslon wali kota dan wakil wali kota Baubau yang akan ikut dalam konstestasi pilkada serentak 2018," ujarnya, seraya menyebutkan pendaftaran sesuai jadwal yakni pada 8-10 Januari 2018 di Kantor KPU Baubau.

Dia juga mengatakan, sesuai tata tertib, bakal paslon beserta rombongan yang diperbolehkan masuk di dalam area kantor KPU hanya 50 orang. Kemudian, pimpinan dalam hal ini Ketua dan Sekretaris partai pengusung wajib mendaftarkan bakal paslon.

Pewarta : Yusran
Editor :
Copyright © ANTARA 2024