Kendari (Antaranews Sultra) - Dua partai politik sudah resmi memberikan dukungan kepada Pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas (AMAN) untuk maju pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Tim pemenangan Pasangan AMAN, Abidin Ramli, di Kendari, Jumat, mengatakan dua partai itu adalah partai Nasdem dan Partai Golongan Karya (Golkar).

"Yang lebih awal mengeluarkan surat dukungan adalah Partai Nasdem, sedangkan Partai Golkar baru hari ini mengeluarkan dukungan. Dukungan itu ditandatangani oleh Ketua Umum dan sekjen DPP masing-masing," kata Abidin.

Ia mengatakan, dengan dukungan dua partai itu sudah bisa mengantarkan pasangan Ali Mazi-Lukman Abunawas untuk mendaftar di KPU Sultra.

"Ini sekaligus juga menjawab keraguan publik selama ini bahwa pasangan AMAN tidak akan mendapatkan dukungan partai yang cukup untuk mendaftar di KPU," katanya.

Disebutkan, untuk mendaftarkan pasangan calon di KPU Sultra maka dibutuhkan dukungan sembilan kursi di DPRD Sultra dari parpol atau koalisi parpaol.

"Partai Nasdem memiliii tiga kursi di DPRD Sultra, sedangkan Partai Golkar memiliki tujuh kursi sehingga totalnya 10 kursi," katanya.

Selain Ali Mazi-Lukman Abunawas, pasangan lain yang sudah lebih dahulu mendapatkan dukungan resmi dari parpol adalah Asrun-Hugua.

Pasangan Asrun-Hugua telah mendapatkan dukungan resmi dari PAN (9 kursi), PKS (5 kursi), PDIP (5 kursi), Hanura (3 kursi) dan PPP (2 kursi).

Satu pasangan calon Gubernur/wakil Gubenrur Sultra yang masih mencari dukungan resmi parpol adalah Rusda Mahmud-Safei Kahar.

Pewarta : Suparman
Editor :
Copyright © ANTARA 2024