Baubau (Antaranews Sultra) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Gerindra Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara, mendukung kader partai maju pada Pilkada Kota Baubau 2018.

"Saya dari partai Gerindra tentu lebih mengarah kepada pasangan Wa Ode Maasra dan Ikhsan Ismail, karena bakal calon wakil wali kota Ikhsan Ismail merupakan kader partai yang sama dengan saya," ujar Ketua DPC Partai Gerindra Buton Selatan, H Muhammad Adios di Baubau, Jumat.

Sebagai kader partai dan berbicara tentang politik, pihaknya tentu harus berkiblat kepada partai dan tidak ada pilihan untuk tidak mendukung, karena dimanapun bendera Gerindra dikibarkan untuk maju harus didukung secara maksimal.

"Saat ini masyarakat menghendaki pemimpin yang betul-betul sportif supaya tidak terjadi krisis kepercayaan. Saya yakin pasangan ini punya niat untuk membangun Baubau kedepan," ujarnya.

Wa Ode Maasra Manarfa merupakan sosok yang sudah berpengalaman. Apalagi selama menjadi wakil rakyat di DPRD selama 20 tahun dan lima tahun menjadi Ketua DPRD Baubau adalah bukti kecintaan masyarakat terhadapnya.

"Kalau saya melihat sosok Ikhsan Ismail belum pernah membohongi dan menjanji-janjikan masyarakat. Pergaulannya disemua kalangan sangat bagus," katanya

Dia juga berharap, meskipun Baubau terjadi perbedaan warna, namun hubungan antarmanusia dan manusia tetap jalan tidak saling menghujat dan menjatuhkan, karena semua yang maju adalah putra/putri daerah dan masing-masing punya kelebihan

"Saya yakin dan percaya kalau masing-masing pendukung menjaga,saling menghormati dan saling menghargai pasti Pilkada berjalan lancar dan aman. Dan saya yakin Baubau akan menjadi percontohan," katanya.

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Baubau, Hj Wa Ode Maasra Manarfa dan Ikhsan Ismail (Mama-Ikhlas) yang diusung Partai Bulan Bintang dan Partai Gerindra memiliki lima kursi di DPRD Baubau atau telah mencukupi persyaratan mengusung satu pasangan calon.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024