Andoolo,  Antara Sultra - Pemerintah Daerah Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, bersama Polres Konawe Selatan melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Suka Maju Desa Andoolo Utama Kecamatan Buke, Selasa.

Kadis Perindustrian dan Perdagangan Konawe Selatan, Siti Hadijah, mengatakan bahwa dari hasil sidak yang dilakukan tersebut dari sisi harga bahan makan, harganya relatif stabil.

"Kami dari Disperindag akan bekerja sama dengan Bulog melakukan operasi pasar jika kami temukan adanya kenaikan harga yang cukup tinggi untuk bahan makanan di pasaran," katanya.

Kapolres Konawe Selatan, AKBP Hamka Mappaita, menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk mengawal kegiatan sidak dan operasi pasar hingga tuntas.

"Adapun tujuan kegiatan ini dilakukan untuk mengecek harga dan ketersediaan bahan makanan menjelang Natal dan Tahun Baru," katanya.

Hamkah Mappaita mengimbau masyarakat, pedagang ataupun spekulan tidak memanfaatkan momen Natal dan Tahun Baru ini untuk menimbun barang dan menjual dengan harga yang tinggi.

"Bagi masyarakat yang menemukan adanya pedangang yang melakukan penimbunan barang agar segera melaporkan kepada pihak berwenang yaitu kepolisian dan satgas pangan," katanya.

Ikut dalam kegiatan tersebut Kapolres Konawe Selatan AKBP Hamkah Mappaita, SH, Kadis Ketahanan Pangan Konawe Selatan, Rafiuddjn Silondae, Kadis Perindag Konawe Selatan, Siti Hadijah dan sejumlah pejabat pemda Konawe Selayan dan Polres Konawe Selatan.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024