Kendari,  Antara Sultra - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Sulawesi Tenggara memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Haluoleo (UHO), sebagai bentuk edukasi kepada mahasiswa.

Dengan upaya itu diharapkan mereka lebih mengenal bentuk perlindungan Jaminan Sosial yang diselenggarakan oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Deputi Direktur Bidang Operasional Program BPJS Ketenagakerjaan, Filemon Alilu Yakobus, di Kendari, Selasa, mengatakan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan secara dini kepada dunia pendidikan bersama mahasiswa agar mereka mengenal jaminan ketenagakerjaan.

Dengan demikian para mahasiswa dapat mengetahui secara jernih apa sebetulnya yang dinamakan jaminan sosial itu.

"Manfaat dari BPJS Ketenagakerjaan itu untuk melindungi para tenaga kerja dan keluarganya apabila terjadi resiko sosial diantarnya kecelakaan kerja, meninggal, jaminan hari tua maupun jaminan topensiun", tambahnya.

Ia mengatakan, mahasiswa menjadi sasaran utama karena mereka adalah orang-orang yang berpendidikan, jadi diharapkan dengan adanya program ini mahasiswa dapat menjadi corong untuk memperkenalkan

kepada orang banyak tentang manfaat dari jaminan Sosial oleh BPJS Ketenagakerjaan" kata Filemon.

Sementata itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sultra, La Uno mengatakan mewajibkan bagi seluruh pegawai untuk memberikan kuliah umum pada perguruan tinggi tempat mereka lulus masing-masing dengan syarat mereka sudah S2.

"Saya cukup respek dengan adik-adik di UHO mereka sangat antusias dengan acara ini sampai melewati batas tiket yang kami sediakan", tambahnya.

Kegiatan ini merupakan rangkaian sambut HUT ke-40 BPJS Ketenagakerjaan tanggal 5 Desember 2017 yang mengangkat tema "Kenali manfaat program BPJS Ketenagakerjaan sejak dini".

Pewarta : La Ode Deden Parawansah
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024