Kendari (Antara Sultra) - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, memperingati Hari Kewirausahaan setiap bulan November.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UHO Hj Rostin di Kendari, Selasa, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan setiap bulan November karena hari kewirausahaan jatuh pada bulan tersebut.

"Kegiatan ini dilaksanakan setiap tanggal 20 ke atas di bulan November. Sebenarnya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tanggal 23, tetapi dimajukan jadi tanggal 20 November," kata Rostin.

Dalam hari Kewirausahaan (Entrepreneur`s Day) ini, mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis memamerkan hasil buah tangan mereka atau karya seni dari setiap angkatan.

"Entrepreneur`s day ini sangat bagus, karena dari sinilah meraka bisa mengembangkan usaha-usaha dan bakat mereka," tambahnya.

Kegiatan ini juga terkait dengan mata kuliah, sehingga mahasiswa yang telah lulus dapat mengembangkan bakatnya dan usaha yang mereka minati.

Rostin mengharapkan dari kegiatan ini mahasiswa dapat terjun langsung dalam mengembangkan bakat dan jiwa sehingga mahasiswa atau peserta dapat termotivasi untuk kedepannya.

Pewarta : Fatmawati Zubair
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024