Kolaka,  Antara Sultra - Rektor Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara, Azhari, meminta mahasiswa penerima bidikmisi agar bisa menjadi contoh teladan di dalam dan di luar kampus.

Azhari berharap, mahasiswa penerima bidikmisi mampu menjadi contoh dalam kesederhanaan, berprestasi, serta mampu menjadi contoh teladan dalam melaksanakan aturan akademik.

"Mahasiswa bidikmisi itu harus menjadi contoh yang baik, teladan, minimal dalam kesederhanaan ketika masuk kampus dengan tidak menampakan hidup mewah," katanya di Kolaka, Senin.

Menurutnya hakekat penerima program bidikmisi adalah orang yang tidak mampu tapi berprestasi sehingga pemerintah memberikan bantuan keringanan untuk melanjutkan studi.

Azhari juga menjelaskan bagi mahasiswa yang mampu tapi menerima program bidikmisi denga melakukan manipulasi data itu merupakan kejahatan karena mengambil hak orang lain yang patut mendapatkan bantuan itu.

"Mudah-mudahan ini tidak terjadi tapi pihak kampus akan membentuk tim melakikan verifikasi kembali penerima program bidikmisi itu," tegasnya.

Dalam penyerahan bantuan program bidikmisi itu, sebanyak 250 mahasiswa tidak mampu di auditorium kampus USN.

Pewarta : Darwis Sarkani
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024