Kendari, Antara Sultra - Komisi Pemilihan Umum Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, secara gencar menyosialisasikan Gerakan Sadar Pemilihan Kepala Daerah 2018 untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokrasi mendatang di daerah itu.

Ketua KPU Kendari, Ade Suerani, di Kendari, Senin, mengatakan salah satu upaya yang dilakukan melalui jalan sehat yang melibatkan masyarakat di daerah itu.

"Gerakan sadar pilkada merupakan komitmen KPU bersama pemerintah daerah untuk meningkatkan partisipasi masyarakat pada Pilkada 2018 mendatang," kata Ade Suerani.

Ia mengatakan selain dengan jalan sehat, upaya yang dilakukan adalah melakukan sosialisasi di tingkat kecamatan, bahkan kepada pemilih pemula.

"Harapan gerakan ini tidak hanya menjadi domain KPU dan jajarannya, tetapi juga dari pemerintah, partai politik, dan tim sukses pada bakal calon kepala daerah," katanya.

Ia berharap, partisipasi pemilih masyarakat Kota Kendari dalam pemilihan Pilkada Gubernur Sultra 2018 lebih meningkat daripada pemilu sebelumnya.

Ia berjanji penyelenggaraan pemilu di semua tingkatan, akan dikelola melalui setiap tahapan secara profesional dan berintegritas.

"Kami akan memberikan pelayanan yang adil dan setara kepada semua peserta pemilihan," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024