Kendari, Antara Sultra - Produk kosmetik asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, merek Rinna Diazella sudah menembus pasar nasional hingga internasional seperti Singapura dan Malaysia dengan omzet penjualan mencapai Rp500 juta sampai Rp1 miliar per bulan.

"Namun, sebelumnya omzet hasil penjualan produk kosmetik saya bisa mencapai Rp1 miliar per bulan. Menurunya omset penjualan itu karena banyaknya produk di luaran yang meniru produk milik saya yang kalau itu masih menggunakan merek kosmetik "RD"," kata Rinna Diazella pemilik kosmetik yang menggunakan namanya sebagai brand kosmetik yang diproduksi tersebut di Kendari, Sabtu.

Atas dasar banyak produk kosmetik yang meniru nama sehingga melakukan peluncuran dengan mengganti nama produk dari Kosemetik RD menjadi Kosmetik Rinna Diazella.

"Dengan melakukan peluncuran produk skincare ini, saya mempatenkan produk sebelumnya dari brand RD menjadi Rinna Diazella. Sehingga masyarakat bisa membedakan produk asli Rinna Diazella dengan produk palsu yang beredar diluaran," katanya.

Dikatakan, melihat fenomena perkembangan masyarakat yang ingin selalu tampil cantik menjadikan produknya laris manis di pasaran di seluruh wilayah Indonesia.

"Harga beberapa produk saya bervariadi ada harga termurah yaitu vitamin C seharga Rp110 ribu. Sementara produk termahal Rp400.000 satu set produk perawatan kulit wajah," katanya.

Disebutkan, beberapa produk kosmetik dengan brend Rinna Diazella yakni produk facial wash, cleanshing, toner, day cream, night cream

"Dalam waktu dekat saya akan mengeluarkan produk skincare lainnya seperti lipstik, sabun badan, handbody, BB cream, bulu mata, dan sebagainya. Semua produk saya yang sudah beredar di pasaran sudah ada label BPOMnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024