Kendari, Antara Sultra - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Damin, mengatakan pompa air dari sumber air baku atau Intake Pohara mengalami kerusakan.

"Dari lima pompa air di sumber air baku Intake Pohara, ada tiga yang rusak. Praktis hanya dua pompa yang bisa dioperasikan," kata Damin, di Kendari, Jumat.

Ia mengatakan, kerusakan pompa di sumber air utama tersebut menyebabkan pelayanan atau distribusi air kepada pelanggan menjadi terganggu beberapa hari ini.

"Kerusalan itu sudah berlangsung lima hari. Kami sudah menerima banyak keluhan dari mayarakat, tetapi mau diapa, karena pompa air yang rusak itu sedang dalam perbaikan," katanya.

Dikatakan, untuk menormalkan pompa tersebut maka butuh waktu beberapa hari untuk perbaikan.

"Satu pompa sudah bagus, masih menunggu perbaikan dua pompa agar dipasang secara bersamaan. Insya Allah Senin depan sudah selesai," katanya.

Menurut Damin, meskipun tiga pompa alami kerusakan, yang terjadi bukan kerusakan parah karena hanya as pompa yang rusak.

"Daerah yang paling perasakan akibat kerusakan pompa Intake Pohara, adalah pelanggan di Gunung Jati, Mandonga, Kemaraya dan beberapa wilayah lainnya," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024