Kendari, Antara Sultra - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melantik anggota panitia pengawas pemilih (panwaslih) kabupaten/kota se-Sultra di Kendari, Sabtu malam.

Panwaslih tersebut yang akan bertugas pada pilkada serentak pada tiga kabupaten yakni Konwe, Kolaka dan Kota baubau pada 2018, termasuk pemilihan gubernur Sultra 2018.

Pelantikan yang dilakukan oleh Ketua Bawaslu Sultra Hamirudin Udu itu disaksikan oleh komisioner Bawaslu Sultra Munsir Salam dan Hadi Hahmud, dan Sekretaris Bawaslu Sultra, Rafiudddin.

Hadir pula Waka Polda Sultra, Kombes Pol Bambang Priyambadha, Kapolres Kendari AKBP Jemi Junaidi, Ka Anev Binda Sultra Catur Irianto, Rektor Universitas Nahdatul Ulama Sultra Prof Dr Nasarudin Sayuti, (Wakil Ketua DPRD Prov Sultra Nur Salam Lada, Sekda Kota kendari Alamsyah Lotunani.

Anggota panwaslu yang dilantik tersebut sebanyak 21 orang dari tujuh kabupaten/kota, masing-masing kabupaten kota berjumlah tiga orang.

Ketua Bawaslu Sultra Hamirudin berpesan agar penyelenggaraan pemilu yaitu KPU dan Panwas harus independen dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya agar demokrasi berlangsung aman.

"Partisipasi masyarakat atau pemilih di TPS sangat dibutuhkan tetapi turut berpartisipasi menjaga keamanan pelaksanaan kegiatan pilkada," katanya.

Adapun anggota Panwas yg dilantik yaitu yakni Kota Kendari adalah Awardin, Laode Hermanto, Sahinuddin. Kabupaten Konawe Selatan adalah Awaluddin AK, Hasni dan Muammar. Kabupaten Konawe Utara adalah Abdul Makmur, Burhan dan Hartian.

Kemudian Kabupaten Konawe Kepulauan adalah Asarudin, Akbar dan Nur Rahmat. Kabupaten Konawe adalah Indra Eka Putra, Rahmat dan Sabdah. Kabuaten Bombana adalah Asrudin, Darma dan Hasdin Nompo. Kabupaten Kolaka Timur adalah Abang Saputra Lailasa, La Golonga dan Rusniaty Nur Rakibe.

Kabupaten Kolaka adalah Iswanto, Juhardin dan Rusdi. Kabupaten Kolaka Utara adalah Ajmal Arif, Hatisna dan Robi. Kabupaten Muna adalah Aksar, Ali Darman dan Al Abzal Naim. Kabupaten Muna Barat adalah Ishak, LM Yasri dan Wd Muniati Rigato. Kabupaten Buton adalah Deltti Jans, Irfan dan Maman.

Kabupaten Buton Tengah adalah Helius Udaya, Jais dan Lucinda Theodora. Kabupaten Buton Selatan adalah Jumadi, Mahyudin dan Rosni. Kabupaten Buton Utara adalah Junaiddin, Musliman dan Hazamuddin. Kota Baubau adalah Azan Sihidi, M Yusran Elfargani dan Wd Frida Vivi Oktavia. Kabupaten Wakatobi adalah Arfis, LM Arifin dan Laode Januria.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024