Kendari (Antara Sultra) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara mengenalkan bahaya narkoba kepada siswa Sekolah Dasar (SD) Islam Terpadu Insantama Kendari.

Kepala Humas BNNP Sultra Adishak Ray dalam keterangan pers yang diterima di Kendari, Kamis menyebutkan pengenalan bahaya narkoba tersebut dilaksanakan saat siswa kelas IV SD Islam Terpadu Insantama Kendari yang didampingi tiga orang guru berkunjung ke kantor BNNP Sultra.

Kegiatan yang bertajuk School Visiting tersebut diadakan guna memberikan wawasan kepada para murid untuk memperlihatkan suasana dunia kerja.

Bertempat di ruang rapat BNNP Sultra, para siswa dan guru disambut Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNP Sultra, Dra. Hj. Harmawati, M.Kes.,Apt yang didampingi Kepala Seksi Pencegahan dan Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra.

Setelah memberikan sambutan, Kabid P2M juga memberikan sosialisasi kepada para murid terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.

Para murid juga diajak berkeliling ke ruangan kantor dan klinik Pratama BNNP Sultra untuk melihat berbagai jenis contoh narkoba yang banyak beredar di masyarakat.

Para murid sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut dari awal hingga kegiatan berakhir. Hal ini terlihat dari banyaknya murid yang memberikan pertanyaan kepada para petugas yang ada di BNNP Sultra.

Pada kesempatan ini, pihak sekolah Islam Terpadu Insantama Kendari memilih untuk mengunjungi Kantor BNNP Sultra guna memberikan informasi kepada para murid kelas IV tentang bahaya narkoba.

Pewarta : Hernawan
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024