Kendari (Antara Sultra) - Bakal Calon Gubernur Sulawesi Tenggara, Hugua mengatakan jika dipercaya oleh masyarakat untuk menjadi gubernur melalui Pilgub Sultra 2018, dirinya siap mewujudkan program "Sultra Hebat".

"Untuk membangun Sultra menuju `Sultra Hebat`, maka ekonomi berbasis komoditi pertanian harus dibangun," kata Hugua yang merupakan mantan Bupati Wakatobi itu, di Kendari, Senin.

Ia mengatakan untuk menjadikan "Sultra Hebat" maka petani harus menciptakan produksi yang besar, kemudian hasilnya harus bisa dipasarkan ke luar Sultra.

"Seorang gubernur harus bisa menyiasati ini untuk membangun pertumbuhan ekonomi di Indonesia timur," kata Ketua DPD PDIP Sultra itu.

Selain itu, katanya, seorang gubernur harus mampu mewujudkan pembangunan jalan-jalan strategis yang ada di daerah untuk membangun jalur kegiatan ekonomi daerah sebagai jalur produksi, membangun infrastruktur energi listrik.

Ia mengakui Sultra memiliki potensi yang besar di mata Indonesia, bahkan hingga tingkat internasional.

"Potensi kita itu sangat luar biasa, kalau saya jadi gubernur di Sultra akan saya hentakkan kaki untuk secepatnya saya membangun daerah ini," katanya.

Hugua merupakan salah satu bakal Cagub Sultra yang saat ini intens melakukan sosialisasi dan mendaftar sebagai bakal cagub di sejumlah partai politik.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024