Kendari, Antara Sultra - Hasil survei tahap pertama yang dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan cabang Kendari, Sulawesi Tenggara menyebutkan bahwa tingkat kepuasan pelayanan fasilitas kesehatan (Faskes) peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) mencapai 76,8 persen.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Kendari, dr. Dina Diana Permata, di Kendari, Kamis, mengatakan pelayanan Faskes BPJS Kesehatan untuk survei tahap awal mendapatkan tanggapan yang cukup baik dan mengalami peningkatan dibanding tahun sebelumnya.

"Syukur alhamdulillah untuk survei tahap awal skor yang kami capai terhadap kepuasan pelayanan Faskes BPJS Kesehatan mencapai 76,8 persen," kata Dina Diana.

Ditambahkannya, nilai tersebut mengartikan peserta layanan fasilitas kesehatan BPJS Kesehatan telah merasa puas, meskipun diakui masih ada hal-hal yang belum sepenuhnya tercapai sesuai yang diharapkan.

"Terhadap layanan BPJS Kesehatan yang mencapai skor 76,8 persen itu sudah dianggap bahwa mereka sudah puas dengan pelayanan kami," imbuhnya.

Ia menamahkan, BPJS Kesehatan sendiri berharap agar dapat terus meningkatkan pelayanan terkait fasilitas kesehatan dan mendapatkan skor lebih tinggi pada tahapan survei selanjutnya.

"Harapan selanjutnya bisa lebih meningkatkan pelayanan kami dan disurvei selanjutnya skornya lebih tinggi minimal mencapai 80 persen terhadap pelayanan kami," tutup Dina.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024