Wanggudu (Antara Sultra) - Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mendorong pemerintah Kabupaten Konawe Utara agar bisa terus memperluas lahan tanam jagung hybrida di daerah itu.

"Saya apresiasi hasil yang dicapai Konawe Utara karena sudah menunjukan kerja nyata sehingga bisa mulai mengirim hasil panen jagung ke luar daerah," kata Nur Alam, di Wanggudu, Selasa.

Ia mengatakan, capaian tersebut merupakan bentuk kerja nyata Pemerintah Konawe Utara dibawah kepemimpinan duet Ruksamin-Raup dalam merangkai program kerja untuk mensejahterakan masyarakat dan membangun daerah di bidang ketahanan pangan.

"Karena itu saya ajak warga setempat untuk dukung program pemerintah ini, karena merupakan sebuah keberhasilan dalam sektor ketahanan pangan," katanya.

Nur Alam berharap warga terus melakukan penanaman dan memperluas lahan dari yang dimiliki saat ini karena masih banyak lahan di daerah itu untuk pengembangan tanaman jagung.

"Agar pengiriman jagung keluar daerah dilakukan terus menerus. Pasti ini akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Nur Alam, berharap masyarakat agar tetap semangat dan kompak untuk mau bekerja tanpa mendengar isu yang sifatnya provokatif.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024