Baubau, Antara Sultra - Wali Kota Baubau AS Tamrin yang berkeinginan kembali maju berkompetisi di Pilkada daerah itu 2018 resmi mengembalikan berkas formulir di dua partai politik Nasdem dan PDI Perjuangan, Selasa.

Tanpa diwakili, AS Tamrin tiba di Kantor DPD Nasdem Baubau sekitar pukul 09.30 Wita dikawal ratusan massa pendukungnya dan diterima oleh tim penjaringan bakal calon wali kota dan calon wakil wali kota partai Nasdem.

Usai menyerahkan berkas tersebut, rombongan Ketua DPD PAN Baubau itu melanjutkan ke Kantor DPC PDI Perjuangan guna menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima tim Desk Pilkada PDI Perjuangan sekitar pukul 10.00 Wita.

AS Tamrin mengatakan, pengembalian berkas lebih cepat dari waktu yang ditentukan kedua partai itu merupakan wujud keseriusannya dan berharap bisa menjadi kendaraan politiknya di Pilkada Baubau 2018.

"Berkas sudah lengkap. Makanya semakin cepat kita serahkan semakin bagus, supaya kita juga bisa lakukan kegiatan-kegiatan kita yang lain. Di samping itu, tim penjaringan juga dari mereka memprosesnya," ujar Tamrin, usai pengembalian berkas formulir.

Dia juga mengatakan, pihaknya akan mendaftar di partai lain lagi bila memungkinkan ada akses mengakomodasinya. Namun, tidak takabur untuk mendapatkan partai tersebut.

"Kita tetap optimistis bisa mendapatkan. Kalau saya tidak optimistis tentu saya tidak daftar, tapi optimistis tidak takabur, karena mereka juga untuk menetapkan calon punya mekanisme," katanya.

Untuk pasangan yang akan mendampinginya sebagai calon wakil wali kota, kata dia, pihaknya masih menampung aspirasi dari teman-teman dan akan dikaji oleh tim.

"Pada dasarnya kita menerima masukan-masukan. Saya juga tidak harus melamar ke calon lain karena tidak enak kalau tidak jadi. Tapi tetap kita akan melakukan komunikasi-komunikasi dan nanti tim-tim yang akan mengkaji," katanya.

Namun, lanjut dia, kriteria bakal calon pendampingnya memiliki potensi, baik potensi karena partainya, finansialnya, track recornya, dan utama bisa konek dalam menjalankan pemerintahan.

Informasi yang dihimpun, sampai saat ini bakal calon walikota yang telah menyerahkan berkas formulir di Partai Nasdem terdapat dua nama yakni AS Tamrin dan H Idwar. Sedangkan, di PDI Perjuangan baru AS Tamrin.

Pewarta : Yusran
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024