Kendari, Antara Sultra - Staf ahli Kementerian Perdagangan Bidang Perdagangan dan Jasa, Lasminingsih mengatakan stok beras di wilayah Sulawesi Tenggara saat ini dalam kondisi cukup atau aman.

"Setelah saya mengunjungi gudang bulog di Kendari dan mendapatkan laporan stok beras, kesimpulannya masih aman," kata Lasminingsih usai meninjau Gudang Bulog Sultra di Kendari, Selasa.

Dikatakan, stok beras yang dimiliki Bulog Sultra saat ini sebanyak 8.720 ton atau ketahanannya sampai Januari 2018 untuk kebutuhan penyaluran program beras sejahtera (rastra).

"Yang saya ketahui Sultra ini sudah termasuk daerah produksi beras di Indonesia karena sudah mampu menyuplai beberapa daerah di Indonesia Timur," katanya.

Ia juga mendapatkan laporan bahwa stok gula pasir yang dimiliki Bulog Sultra masih mencukupi untuk beberapa bulan kedepan.

"Bulog Sultra masih memiliki 1.200 ton gula pasir yang tersebar pada beberapa gudang yang mereka miliki di wilayah Sultra," katanya.

Yang terpenting, kata dia, stok gula dan beras di Sultra aman. Diharapkan kalau stok bagus dan aman tentunya harga di pasaran bisa ditekan dari kenaikan.

"Stok beras ini diharapkan bisa menekan kenaikan harga sembako menjelang puasa atau lebaran tahun ini," katanya.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024