Baubau (Antara Sultra) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Baubau, Ikhsan Ismail mengatakan, memprioritaskan kader partai itu untuk maju pada Pilkada Baubau tahun 2018.

"Kalau agenda politik dalam rangka Pilwali kami dari Gerindra tidak membuka ruang untuk calon-calon dari luar. Kami lebih memaksimalkan kader-kader yang akan maju," ujarnya di Baubau, Senin.

Kata Ikhsan, yang juga anggota DPRD Sultra, selain beberapa kader partai Gerindra yang akan mau maju, pihaknya sudah digadang-gadang untuk ikut dibursa pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Teman-teman di Partai Gerindra tersebut menginginkan supaya maju, tetapi saya masih melihat kedepan bagaimana penerimaan masyarakat terhadap saya. Intinya sebelum menentukan sikap untuk maju, saya akan melakukan survei," katanya.

Bahkan, kata dia, kader yang didorong maju akan ditentukan dari hasil rapat kerja bersama se-Sultra yang akan dilaksanakan di Kota Baubau setelah lebaran Idul Fitri 2017.

"Dari hasil rapat itu akan menghasilkan siapa kader yang akan diusung nanti. Dan usulan dilakukan mulai dari tingkat ranting hingga tingkat kota dan provinsi," ujarnya.

Ikhsan juga tidak menampik bahwa ada beberapa bakal calon lain yang sudah berkomunikasi dengan dirinya untuk bersama-sama di Pilkada Baubau.

"Dari sejumlah calon sudah ada beberapa orang figur yang coba hubungi saya untuk menyatakan maju," ujarnya.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024