Kendari (Antara Sultra) - Kuota beras sejahtera di Kabupaten Konawe Kepulauan, mulai disistribusikan kepada penerima manfaat.

Kabag Humas Konawe Kepulauan, Arsyad Salam di Kendari, mengatakan kuota rastra diberikan kepada 3.710 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

"Penerima manfaat ini tersebar pada tujuh kecamatan yang ada di Konawe Kepulauan yakni Wawonii Barat, Wawonii Tengah, Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara, Wawonii Timur, Wawonii Timur Laut dan Wawonii Utara," kata Arsyad.

Menurut Arsyad, keluarga penerima rastra di Kabupaten Konawe Kepulauan tahun 2017 ini mengalami penurunan dari tahun-tahun sebelumnya.

"Tahun sebelumnya penerima rastra di Konawe Kepulauan sebanyak 4.122 kepala keluarga, sedangkan 2017 hanya 3.710 kepala keluarga atau berkurang 412 kepala keluarga," katanya.

Disebutkan, kuota rastra untuk Konawe Kepulauan sebanyak 667.800 kilogram selama setahun.

"Setiap penerima manfaat akan mendapatkan beras sejahtera sebanyak 15 kilogram dengan harga Rp1.600 per kilogram," katanya.

Dikatakan, pendistribusian rastra ini langsung diberikan tiga bulan sekaligus kepada penerima manfaat yang sudah menebus harga rastra.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024