Kendari (Antara Sultra) - Konser Kebangsaan yang diselenggarakan LPP RRI di Kota Kendari, pada Selasa malam dimeriahkan tiga penyayi ibu kota yakni Virzha, Nowela dan Bastian Steel dan beberapa artis juara bintang radio nasional dan ASEAN lainnya.

Direktur Utama LPP RRI Pusat, Muhammad Rohanudin saat memberi keterangan pers di Kendari, Selasa mengatakan, konser kebangsaan yang dipusatkan di taman Kota Kendari itu sebagai wujud kecintaan RRI dengan seluruh stakeholder dan pemirsa terhadap program siaran yang disajikan selama ini.

Ia mengatakan, konser kebangsaan dengan tema Indonesia Jaya juga diselenggarakan dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) ke-168 Kota Kendari, yang akan di buka Wali Kota Kendari Asrun.

"Kota Kendari dipilih sebagai kegiatan Konser Kebangsaan tahun ini, karena Kendari sebagai bentuk miniatur Indonesia. Makanya dengan konser kebangsaan ini untuk memepersatukan bangsa Indonesia yang sentripetal masyarakatnya yang multikultural," ujar Rohanudin.

Menurut Dirut LPP RRI itu, tugas dan fungsi RRI antara lain memenuhi kebutuhan publik pendengar dalam kebutuhan hiburan yang sehat dan menyenangkan. Untuk itu RRI pun menghadirkan program acara yang diberi tajuk Konser Kebangsaan.

"Jadi Konser kebangsaan ini bukan semata-mata sebagai hiburan namun sekaligus dedikasi RRI sebagai radio publik untuk terus menggelorakan rasa nasionalisme dan cinta Indonesia keseantero nusantara," ujar Dirut yang didampingi Direktur Program LPP RRI Suleman Yusuf, Sekertaris Kota Kendari Alamsyah Lotunani dan beberapa direktur lainnya.

Tiga artis penyanyi ibu kota yang ikut memberikan keterangan pers, Virzha, Nowela dan Bastian mengungkapkan, bahwa dan konser kebangsaan itu, akan membawakan lagu sesuai yang sudah diberikan panitia.

"Kalau saya sih, akan membawakan empat buah lagu di antaranya `Indonesia Pusaka`," kata Virzha.

Hal senaada diungkapkan Nowela penyanyi berdara Papua Batak itu mengatakan, pada konser malam nanti akan membawakan 4-5 lagu dan salah satu judul lagu terbarunya yang akan dibawakan adalah `Saling Memiliki`. Sedangakan Bastian Steel akan membawakan tiga lagu diluar lagu pilihan.

Konser Kebangsaan, kata Dirut LPP RRI tahun 2017 rencananya akan dilaksanakan di beberapa kota di Indonesia, dimana pada Februari 2017 dilaksanakan di Jakarta, bulan April di Kendari, dan peringatan Hari Radio pada September dilaksanakan di Yogyakarta dan hari pahlawan diselenggarakan di Kota Surabaya.

"Konser Kebangsaan ini, juga takkala pentingnya untuk menguatkan anak-anak muda akan arti kebangsaan dan keutuhan NKRI," ujar Rohanudin menutup.

Pewarta : Azis Senong
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024