Kendari (Antara Sultra) - Kementerian Pariwisata (Kemepar) RI, akan menggelar Forum Gorup Discustion (FGD) pariwisata di Wangiwangi, ibukota Kabupaten Wakatobi, awal Mei 2017.

Rencana Kemenpar menggelar FGD di Wangiwangi tersebut disampaikan Kepala Bidang Protokoler, Komunikasi Publik dan Kerja Sama Sekretariat Pemerintah Kabupaten Wakatobi, La Ode Ifi di Kendari, Jum`at.

"Kempar menggelar FGD di Wangiwangi tersebut untuk mempercepat pengembangan 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesia selain Bali," katanya.

Menurut Ifi, sepuluh destinasi pariwisata unggulan Indonesia yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat yakni Wakatobi, Tanjung Kelayang, Kepulauan Seribu, Tanjung Lesung, Mandalika Lombok, Labuan Bajo dan Mortai.

Selain itu juga Kasan Gunung Bromo Jawa Timur, Candi Borobudur di Jawa Tengah dan Danau Toba di Sumatera Utara.

"Pemerintah Pusat akan mengembangkan sepuluh destinasi pariwisata unggulan tersebut sehingga tercipta sepuluh Bali baru di Indonesia," katanya.

Menurut dia, Kemenpar menggelar FGD di Wakatobi untuk menyusun target pasar wisata bahari di tahun 2018 mendatang.

Selain itu kata dia, juga akan membuat rekomendasi soal strategi yang tepat dalam memasarkan pariwisata bahari di kawasan 10 destinasi pariwisata unggulan Indonesa tersebut.

"Pemerintah Wakatobi mengharapkan melalui FGD tersebut pariwisata Wakatobi makin berkembang dan dikujungi banyak wisatawan, baik wisatawan nusantara maupun wisatawan manca negara," katanya.

Pewarta : Agus
Editor :
Copyright © ANTARA 2024