Raha (Antara Sultra) - Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Tina Nur Alam, meresmikan penggunaan gedung Dekranasda Kabupaten Muna, di Raha, Minggu.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita bunga oleh Tina Nur Alam, sebelum memasuki ruangan gedung Dekranasda tersebut yang didampingi oleh Bupati Muna, Rusman Emba, Wakil Bupati Muna, Malik Ditu, Sekda Muna, Nurdin Pamone dan Ketua Dekranasda Muna, Yanti Setiawati Rusman.

Usai meresmikan gedung Dekranasda, Ketua Dekranasda Sultra tersebut langsung meninjau stand kerajinan yang ada dalam gedung tersebut yang didominasi oleh kerajinan tenun.

Tina sangat kagum dengan kerajinan yang dihasilkan oleh para pengrajin yang ada di daerah itu.

"Saya menghimbau seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Muna terus berkarya di bidang kerajinan untuk meningkatkan pendapatan keluarga. Sehingga kehidupan keluarga diharapkan bisa lebih sejahtera," ujarnya.

Bupati Muna, Rusman juga mengaku gembira dengan dibangunnya gedung Dekranasda tersebut bahwa dengan pembangunan gedung Dekranasda tersebut harapan besar bagi pengrajin di Muna untuk terus berkarya.

"Saya mengharapkan pejabat daerah terkait agar semakin memacu para pengrajin untuk menghasilkan kerajinan yang lebih baik lagi. Apalagi lokasi gedung ini berdekatan dengan pelabuhan Laut Raha yang merupakan salah satu pintu masuk berkunjung di Muna.

Pewarta : Suparman
Editor : Hernawan Wahyudono
Copyright © ANTARA 2024